ngapain sih Ngeblog Segala

Diposting oleh Arief Hidayat on Rabu, 21 Maret 2012

Apa sich gunanya ngblog..????
Ngeblog hanyalah membuang waktu dengan percuma, tidak menghasilkan, bahkan ada yang mengatakan klo ngeblog itu mainan anak kecil. Sering gw ajak teman-teman untuk ngeblog tapi ada yang bilang “ga ada waktu”, ada juga yang bilang “oh tidak..!!” wkwkwkwkww…..
Hal itu yang sering gw dengar dari teman-teman, yah….klo ngeblog di bilang buang-buang waktu, ada benarnya tapi banyak juga salahnya, hahaa….Very Happy
Ngeblog memang bukan kebutuhan sehari-hari tapi banyak orang yang melakukannya. So, ngeblog tergantung niat orangnya juga…niat baik atau buruk sekalian hobi atau tidaknya ngeblog.
Gw orangnya agak pendiam, tidak suka banyak omong dan dari situlah awalnya niat untuk ngeblog hahahaa….(curhat dikit gpp Razz..)
Buat gw sendiri, ngeblog itu banyak manfaatnya:
Pertama, gw orangnya aneh….knapa..?? klo lagi stress, hanya dengan ngeblog aja 75% stressnya hilang dengan kata lain ngeblog obat stress gw…..hahahaaaa….. benar-benar aneh …
Kedua, sekedar curhat-curhatan aje…. atau bagi-bagi ilmu yang kita tau ke orang lain atau menyimpan pelajaran.
Ketiga, Blog sebagai sumber informasi. Benar sekali kalau blog merupakan salah satu sumber informasi. Mungkin saja ada pengalaman pribadi dalam mengatasi masalah atau ilmu baru dan di bagikan ke orang lain sehingga orang lainpun tau. “Begitu indahnya berbagi”
Keempat, membangun komunitas. Ngeblog pastinya kita punya banyak teman, kita bisa bertemanan secara online dengan mereka. Bukan seperti pertemanan di Facebook tetapi ini lebih dalam lagi. Karena apa? Blogger pastinya memiliki postingan berupa teks dan gambar atau foto, dari situ kita bisa berkomentar, saling melengkapi satu sama lain.
Sebenarnya Facebook bisa juga sebagai media ngeblog, tapi seberapa banyak pengguna fasilitas notes di Facebook? Tidak seampuh ngblog di WordPress atau Blogspot.
Kelima, ngeblog bisa bikin kita ga GAPTEK.
Dari “Gaptek to Hitech” nah begitu lah kira-kira, jadi selain ngeblog kita bisa sambil belajar mengenai teknologi yang sedang berkembang dan bertanya kepada om Google tercinta, soalnya blogger gk hidup sendiri kan, masih banyak blogger di dunia ini yang bisa kita tanya-tanya, pasti dech di jawab sama mereka bila kita bertanya .
Keenam, Kita bisa belajar menulis, blog juga bisa di buat menjadi media latihan mengarang indah, hahahaa….masalah tulisan itu menarik atau tidak, berkualitas atau tidak, itu urusan nanti, yang penting tidak menyinggung perasaan orang lain, tidak porno, menggunakan bahasa yang santun. Dengan demikian siapa tau nanti bisa diterbitkan menjadi buku. Kalau ga percaya tanyain aja sama om Google, blog yang udah terbit menjadi buku.
Ketujuh, dengan ngeblog kita dapat mengexplore diri kita.
Karena biasanya kita tidak dapat mengeluarkan unek-unek atau keinginan kita terhadap orang lain, maka dengan ngeblog kita dapat tuangkan semua itu, karena yang berfikir otak kita dan yang bekerja bukan mulut kita lagi, tetapi jari-jari kita yang lentik ini sehingga tidak grogi lagi kan
Kedelapan, tempatnya Having Fun. Betul sekali, ngeblog tempatnya bersenag-senang. Bagi yang udah masuk stadium empat alias udah kecanduan, wow….klo seharian gk ngeblog rasanya ada yang kurang dalam hidup ini “tiada hari tanpa ngeblog”. Bloging bisa jadi seperti narkoba tapi yang ini halal, hahahaa….
Kesembilan, mendapatkan pengalaman. Dalam dunia ini ilmu yang paling besar nilainya adalah belajar dari pengalaman. Experience is the best teacher, begitu kalau orang bijak bilang. Tapi masih ada saja orang yang tidak sadar untuk belajar dari pengalaman. Inilah ilmu yang kita akan dapatkan dari ngeblog, “Pengalaman”. (semua pekerjaan)
Kesepuluh, ngeblog bisa ngehasilin uang. Nah, ini yang sepertinya bakal menarik perhatian banyak orang, percaya atau tidak ngeblog memang bisa ngehasilin uang. Kalau ga percaya tanyain aja sama om Google.
dan masih banyak lagi manfaat ngeblog.
Tapi, hal paling penting dalam kegiatan ngeblog adalah di sini kita belajar mengemukakan pendapat, di sini kita belajar terbuka dan berbagi informasi dengan orang lain juga .. BELAJAR BERANI untuk DINILAI oleh orang lain. Seorang blogger itu harus bisa menerima kritik – baik atau buruk. Kalau ada yang ngeledek atau memaki maki tulisan di blognya situ — maka JANGAN MARAH. Anggaplah itu sebagai sesuatu yang akan membuat kita bisa lebih maju lagi.
So, untuk para Blogger, semangat… semangat…dan semangat.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Good Info , Di tunggu kunjungan baliknya dan follownya

http://downloadgamegratis4hp.blogspot.com
mkasih . . .

Posting Komentar